Posted by : Muhammad Mufid Senin, 06 Februari 2012

Bandung,review,Bandungreview


Well, berdasarkan hierarki, makin tinggi pendidikan seseorang dan makin bagus tempat dia menimba ilmu, makin seram juga cerita horor yang ada dibaliknya! (he-he, just joking guys)

Tidak ada salahnya sekarang kita berbagi cerita soal tempat horor yang ada di kampus-kampus, mungkin saja diantara kamu ada yang kuliah di kampus yang akan kita sebutkan nanti. Oleh karena itu, kita akan merangkum beberapa cerita horor yang beredar di kampus-kampus yang ada di kota kembang ini, just check it out! Dan ingat! Jangan baca artikel ini sendirian! (he-he, joking again guys)



1.Jembatan Cincin di Unpad Jatinangor

Kampus yang terletak di Jatinangor ini merupakan kampus yang menyimpan berbagai cerita horor didalamnya. Salah satunya yang paling terkenal adalah jembatan cincin yang terletak di belakang Unpad. Konon katanya sering ada penampakan bapak-bapak yang jualan bandros ataupun bakso di ujung jembatan, tapi ketika kita lewati, si bapak-bapak tersebut sudah hilang tanpa jejak entah kemana!

2.ITB

Kampus yang pernah dijadikan tempat Bung Karno menimba ilmu ini juga tidak luput dari cerita horor yang mengiringinya. Konon ada beberapa spot horor di kampus yang terletak di jalan Ganesha ini. Tapi tempat yang paling horor kata beberapa mahasiswanya adalah gedung PAU yang menyimpan berbagai cerita menyeramkan seperti penampakan orang yang jatuh dari lantai paling atas dan badannya yang hancur seketika. Dan jika kamu mau searching sendiri, ada beberapa foto penampakan hantu di gedung PAU ini yang tertangkap dengan jelas oleh lensa kamera, entah itu asli atau tidak, tapi yang jelas cukup menyeramkan guys!

3.Universitas Kristen Maranatha

Cerita horor di kampus yang terletak di jalan Surya Sumantri ini terbilang cukup menyeramkan. Konon katanya ada seorang wanita yang pernah bunuh diri dengan cara loncat dari gedung Administrasi Pusat dan setelah kejadian tersebut banyak yang melihat penampakan wanita tersebut di sekitar gedung Graha Widya Maranatha dimana spot yang paling sering dihantui katanya ada di basement gedung ini.

4.Itenas

Spot horor di kampus ini ada di sekitar gedung Desain Produk dan perpustakaan. Katanya ada penampakan hantu wanita yang biasa dipanggil “si neng” oleh orang-orang sekitar, malahan ada yang bilang kalau di belakang gedung Desain Produk dan perpustakaan adalah “portal” menuju dunia lain! Entah benar atau tidak, tapi cukup untuk membuat bulu kuduk merinding!

5.Gedung Isola UPI

Gedung Isola merupakan salah satu gedung bersejarah yang cukup berumur di Bandung, walaupun sekarang sudah diperbaharui, tapi tetap gedung ini banyak menyimpan cerita horor didalamnya, apalagi gedung Isola ini langsung menghadap taman Partere yang rindang karena banyak pohon besar di sekelilingnya, konon katanya suka terdengar suara wanita menangis dan teriak dari dalam gedung ini ketika malam tiba, dan jika ada rapat para dekan dan pihak kampus lainnya, pintu dan jendela harus tertutup rapat entah kenapa.

Oke guys, mungkin untuk edisi cerita horor di kampus Bandung cukup segitu dulu, siapa tahu kamu mau menyumbangkan kisah horor lainnya yang terjadi di kampus tempat kamu menimba ilmu bisa di-share disini. Tapi kita ingatkan sekali lagi, kita menulis ini bukan untuk menakut-nakuti kamu, tapi hanya ingin memberikan intermezzo saja tentang cerita misteri yang “percaya atau tidak” selalu hidup di lapisan masyarakat kita. So, just enjoy the story guys! (AG)


From http://www.bandungreview.com/id/articles/index/detail/node/cerita-horor-di-edisi-kampus-491

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Just For Share To All - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -